CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 08 September 2012

Eid Mubaarok 1433 H

Lupa, Lupa, Lupa, Lupa, jadi lupa email-nya ...

Ya ampuun baru 1 nyaris 2 bulan nggak ngeblog, lupa nama imel di blogspot ... halah maakk ...
Oppss ... Sampai lupa sebelumnya keluarga Fariha mau mengucapkan :
Assalamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Baarokatuhu

dan mau kirim ini untuk semua pembaca blogger :

Salam dari Kanz dan 4 gigi mungilnya hahay

Mudah-mudahan belum basi ya? (Nggaklah, kan masih syawal *letal = ngeles total*).

Tahun ini keluarga Fariha nggak pulang ke Solo (tempat mbah uyut) atau ke Cikampek (tempat nenek). Nggak ke Cikampek karena keluarga Abah dan Nenek pulang ke Garut, ke rumah nenek uyut dari abah. Akhirnya beberapa hari post-lebaran barulah kita ketemuan di Depok. Sedangkan nggak pulang ke Solo (biasanya Mbah Uti dan Tante Anisa ngotot pulang) karena lihat jalanan yang mengarah mudik sangat macet selalu. Yang ke Demak bisa 33 jam. Dari Jakarta sampai Subang yang biasanya 2 jam, jadi 13 jam ... Hmmm, belum ditambah mabuk darat a la ummi yg selalu menyertai ... Haaahhh!!
Solo 2011

Untungnya Mbah Ayisnya Kanz (bapaknya ummi) tahun ini, walaupun sudah pensiun 2 tahun yg lalu masih sibuk banget di Dishub Terminal Lebak Bulus. Insya Allah, tahun ini jadi tahun terakhir terminal Lebak Bulus melayani penumpang dalam dan luar kota, karena terminal tsb sedang disiapkan utk jadi stasiun MRT.
Hikss ... terminal kenangan ...

Ngomong-ngomong tentang lebaran memang selalu bersifat emosional. Tahun ini di keluarga Fariha mendapatkan kesempatan yg lebih baik saat Romadhon kemarin.

Yang senang-senang : grup ngaji ummi juara 3 lomba MHQ (Muhasabah Hifdzhil Qur'an =Menghafal) surah Yaa Siin untuk grup ibu-ibu (jurinya baik2 deh hehe), dan grup ngaji abi dapet juara 2 di lomba yang sama untuk grup bapak-bapak.
FajarYang kurang OK : Romadhon tahun ini adalah bulan yg penuh evaluasi buat ummi, karena sempat ngedrop sehingga menurunkan target Romadhon yg ingin dicapai. Rasanya kok gimana gitu yaa? Sedih. Alhamdulillah,  di tengah-tengah kestagnanan tsb, Allah nunjukkin kasih sayangNya. Pada malam ke 27 Romadhon, ummi rasanya bisa menumpahkan seluruh ke-BT-an dina hamparan sajadah (halah). Rasanya seperti sedang mengupasi kulit kering dari sebuah benda hidup.
Ma' Plong!
Mudah-mudahan memang benar, Allah sudah mendengarkan semua status nyampah ummi di jejaring rajutan sajadah tsb.
Dan besoknya, seperti hari yang berbeda! Dengan target belasan juz yang menyisa, berhasil ummi selesaikan di malam takbiran.
Mudah-mudahan lagi malam tsb menjadi malam Lailatul Qodar, karena di malam tsb menjadi sebuah penawar bagi dosa-dosa yang pernah kita lakukan, juga dimana setiap malaikat yg turun menyalami setiap orang yg beribadah, baik itu sholat, tilawah, atau berdoa. Aamiin ...

Ohya, ada sedikit cerita lucu. Dulu mbah Utinya Kanz (ibunya ummi) kalau malam-malam ganjil di bulan Romadhon, selalu bangun dan keluar (tradisi ini terbawa waktu ummi masih kecil lho!). Kata beliau, di malam Lailatul Qodar malaikat-malaikat di langit turun ke bumi (That's right, Mom!). Dan, beliau ingin lihat bagaimana malaikat-malaikat itu turun (Whusssshhh ... Uhmmm ... Ssiiingngng).
Ternyata, mbah Uti bervisi besar hehe ...
Allahummaghfirlahu, warhamhu, wa 'afihu, wa fuanhu yaa Mbah Uti.
Bukankah Allah akan mengangkat orang-orang yg di dalam hatinya ada iman sebesar jewawut bahkan biji sawi kelak ke Surga? Ya Rabb, terimalah keimanan mbah Uti sebagai salah satu RahmatMu .... Aamiin ..

Nah, bagaimana suasana Romadhon dan Lebaran di tempat sahabat-sahabat blogger? Mudah-mudahan menyisakan banyak hikmah dan kebaikan utk menjadikan diri dan keluarga lebih baik lagi  ^__^.

Salam Eid Mubaarok 1433 H
Keluarga Fariha (Fitri, Raha, Kanz)


1 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum Kanz,,
ini kunjuungan abang Azzam yang kedua lho,,
waktu itu setelah Kanz main ke "lemarinya" Azzam, Azzam sama bunda main ke lemarinya Kanz, tapi belum sempet komen,,

iniii azzam juga mau ucap Taqabalallohu minna wa minkum,,

semoga Alloh mencatat seluruh belajar kita di Ramadhan ini dan mempertemukan kita semua dengan Ramadhan kembali yaaa,,,

Salam buat ummi Kanz yaaa dari bunda Azzam,, ^,^

wassalamu'alaikum

Posting Komentar

Daisypath Anniversary tickers

FARIHA'S LITTLE WARDROBE