CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 18 Maret 2012

Pesta Empat Dimensi

Alhamdulillah, setelah menunggu selama setahun, akhirnya IBF (Islamic Book Fair) datang lagi ...
Alhamdulillah pula keluarga Fariha sempat berkunjung walau di hari terakhir ...

Nah, berikut informasi dari wawancara mengenai IBF semuanya versi Fariha ...

T : Apa itu IBF?
J : IBF adalah tempat piknik terbesar, terluas sampai2 melompati dimensi ruang dan waktu dengan penghuni berbagai macam jenis dan dikunjungi manusia yang haus ilmu pengetahuan, hingga yang jalan2 bin mubadzir ( hehe, makanya beli dong).

T : Adanya kapan?
J : Biasanya bulan Maret setahun sekali (utk ibu rumah tangga pelupa seperti ummi) atau berabad-abad lamanya bagi para pecandu ilmu yg hampir overdosis dan uang yg menipis.

T : Apa yg dijual?
J : Buku, baju, herbal ... Wah, banyak banget dan semuanya diskonnnn $$ :D

T : Buku terlaris?
J : Al Qur'an n hadits yg pasti, buku anak2, novel2 islami, buku2 pergerakan (halah! itu mah belanjaan keluarga Fariha tahun ini). Ohya brosur juga bisa laris ... selain gratis, juga bisa jadi rujukan yg mau jualan lagi.

T : Fungsi IBF?
J : Beli buku murah, menjalin silaturrahim (kadang2 ketemu temen yg udah lama nggak ketemu, misalnya ummi tadi ketemu temen lama lho. Sudah lama nggak ketemu sejak ... hari Kamis minggu lalu ... hehe), ajang piknik juga, penggerak ekonomi yg kian lemah karena kenaikan harga premium yg sudah mendekati kepastian ajalnya.

T : Kisaran belanja?
J : Ya, tergantung ... kalau Financial Planner pasti gak pusing mo beli apa n habis berapa. Semuanya sudah diperhitungkan. Nah, sisanya ada yg tipe uang ngepas, kebutuhan juga nggak urgent (paling2 habis seadanya), ada yg uang ngepas, tapi kebutuhan penting (paling pinjem ma temen barengan), nah yg gawat tipe shopaholic ... semua yg belum penting jadi dipenting-penting-i, akhirnya mubadzir... kalau uangnya ngepas buat ongkos PP lebih gawat lagi ... dijamin tersiksa melihat demikian banyak buku dll terhampar dengan murahnya di depannya hmmm ... kalau kita tipe yg terakhir, dimohon dengan sangat, jangan beranjak menuju IBF dan tempat2 belanja lainnya.

T : Apa yg harus dibawa?
J : Kanz (supaya akrab dgn buku), abinya Kanz (lengkap dengan dompet dan kartu ATMnya hehe)

T : Kesan2 IBF tahun ini?
J : Yg negatif  -- Rapi (kata temen ummi) ... tapiii, tidak kalau kita datang di hari terakhir IBF. Seperti biasa, sesak dan pengap. Tahun ini keluarga Fariha cuma bisa sampai deket2 pintu masuk saja, karena Kanz keburu rewel melihat padatan manusia yg mulai menebar rupa dan aroma hehe. Ohya parkiran motor juga naik jadi Rp 3.000,-.
Yg positif -- Banyaknya pengunjung yg datang juga menyenangkan hati ummi. Karena ummi jadi berpikir (jangan suuzhzhon lah yaw) cukup banyak juga penggemar buku di Indonesia. Andai saja setiap pembaca buku ini mengambil, mengamalkan dan menurunkan nilai2 positif yg ada pada masing2 bacaan ... wah, Subhanallah ... Indonesia pasti jadi lebih baik lagi ... Aamiin, Aamiin YRA.

Oh ya tahun ini Fariha dapet buku :
1. MIZAN ( Satwa dan Puspa dalam Al Qur'an, Jika Aku Menjadi Mobil Balap, Subhanallah! Allah menciptakan Pelangi, Novel Bocah Muslim di Negeri James Bond, Mengajar Anak Bahasa Inggris).
2. SYGMA (10 Mushaf tajwid pesenan dari Korea).
3. ERA INTERMEDIA (Keakhwatan 1-4)
4. Non Buku : OTeM, Minyak Butbut, dan Parfum Silver.

Nah, tugas berat selanjutnya adalah MEMBACA SEMUA BUKU ... iyalah jangan sampai mubadzir ...
Tadi sudah baca sedikit novel Bocah Muslim di Negeri James Bond (judul aslinya : Unimagined). Nanti kalau sudah selesai, insya Allah ummi review di sini.

Hahai, jangan lupa ... tgl 23 Maret adalah Anivnya abi Fariha (si Abi udah beli kado jam tangan utk dirinya sendiri hehe), dan 29 Maret Anivnya keluarga Fariha ke-3 thn ... Don't miss it!!

Info Resmi IBF : http://www.islamic-bookfair.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Daisypath Anniversary tickers

FARIHA'S LITTLE WARDROBE