CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 30 Oktober 2011

Menuju Kreo - part 1

Deuh, bener-bener deh ... kalau mood dan kesempatan lagi dateng, semangat banget buat nulis. Lanjut dari ngomongin Kanz, yg ini lebih ke kitanya sebagai keluarga Fariha.

Umminya Kanz lagi nonton Kungfu Hustle malam ini (jarang nonton TV padahal ... #eeaaa). Nah, di situ ada adegan si Stephen Chow dikejar-kejar sama ibu kontrakan. Nah, ngeliat latar belakang jalanan tempat adegan tsb (yg pastinya pakai blue screen), kok jadi inget drama Korea Full House (Yong Jai dan Ji Eun).

Lalu, mengalirlah tulisan di bawah ini ...
 
Dimulai dari setelah lebaran, di mana kami menetapkan hati utk menunggu abi Kanz jadi PNS sambil jualan sana-sini. Eh, ternyata ada kabar yg sempat membuat abinya Kanz dilema. Yaitu, abinya dibutuhkan utk menjadi asisten kuliah S3 temannya di Korea Selatan (selanjutnya kita sebut Kreo sajja iiaa). Nah, ini berarti abinya mendapat beasiswa by research. Dan ajaibnya beasiswa ini diberikan bukan dengan mendaftar dan ujian. Selain biaya hidup perbulan yg lumayan banget, uang deposit kontrakan tempat tinggal selama di sana juga ditanggung -- Subhanallah, bak durian runtuhlah namanya ... ups ... Sebenernya kami lebih suka menyebutnya Sunatullah : Kun fa Yaa Kun -- Tidak ada yg bisa menolak kehendak Allah, termasuk dapat durian eh, beasiswa gratisan, Sesuatu Banget kan?.

Nah, cerita masa depan pun mulai disusun.
Abinya -- nanti setelah mendapat nilai TOEFL min 550 hehe -- akan berangkat akhir bulan Februari 2012 ... Saat itu tugas si abi selain kuliah dan assist koleganya adalah mengenali medan tempur di sana, cari kontrakan dan mulung isi kontrakannya. Lha kok mulung?
Sodara-sodara, ternyata penduduk kota Seoul (menurut info shohih) banyak sekali orkay - yang sekali pindahan, barangnya nggak dibawa serta. Mahasiswa Indonesia adalah salah satu pelakunya lho hehe. Berhubung Ummi dan Kanz ditinggal dulu (sekalian nunggu Summer), jadi, ummi bisa pesen-pesen mau di-pulung-in apa aja hohoho ...
#mulai me-list ... kayaknya tertarik ma perlengkapan dapur deh.

Untuk rencana selanjutnya masih abu-abu sih ... tapi kami ingin meninggalkan usaha2 yang sudah berjalan di sini tetep lanjut dan stabil. Karena kepergian kami ke Kreo nggak sebentar. 2-3 tahun-an.

Lalu, nggak hanya masalah teknis yg kami pikirkan. Juga, masalah perasaan nih. Bagaimana homesick-nya kami nanti belum kebayang. Terutama bagi seorang ummi yg dulu nggak betah di kosan (pernah lho, udah bayar tapi nggak ditempatin, saking milih 4 jam berangkat-pulang demi bertemu rumah dan segala isinya hehe), pasti kangen banget ma ortu, rumah, makanan, suasana, kultur, dan Indonesia-lah. Apa bisa terhibur sama 4 musimnya Kreo atau K-Popnyah (yg pasti kami tetep merencanakan jarang nonton TV) atau sekedar dengungan "Alhamdulillah yah, tinggal di LN"? Kayaknya sebagai kaum minoritas akan berasssa sesuatu deh.

#kabur udahan, karena semakin Syahrini :D

0 komentar:

Posting Komentar

Daisypath Anniversary tickers

FARIHA'S LITTLE WARDROBE